Sambo, Marga dari Toraja yang Akrab di Telinga Publik

Mitrapost.com – Kasus penembakan yang dialami Brigadir J atas perintah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo mecuat di publik. Kasus pembunuhan berencana tersebut kemudian segera diusut, hingga akhirnya Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka atas hilangnya nyawa sang ajudan.

Dari peristiwa tersebut, netizen bertanya-tanya tentang asal-usul Ferdy Sambo, hingga mereka ikut menelusuri kata ‘Sambo’ yang menjadi nama belakang sang mantan Kadiv Propam Polri.

Banyaknya warganet yang penasaran, menyebabkan sebagian besar dari mereka mencari tahu darimana asal marga Sambo dan berasal dari manakah marga Sambo.

Jika merujuk pada tempat kelahiran Ferdy Sambo yang berasal dari Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, asumsi nama itu berasal dari daerah tersebut.

Baca Juga :   Sempat Terkendala Pandemi, Pemdes Bakaran Wetan Siapkan Rangkaian Acara Sedekah Bumi

Ternyata setelah diselidiki lebih jauh, terdapat banyak suku yang berdomisili di Sulawesi Selatan, di antaranya yaitu Suku Konjo Pasir, Suku Konjo Pegunungan, Suku Luwu, Suku Duri, Suku Toraja, Suku Mandar, SukuMakassar, dan Suku Bugis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati