Jalan Rusak di Sukolilo-Prawoto Jadi Biang Kecelakaan

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah titik di ruas jalan penghubung Sukolilo-Prawoto rusak. Kerusakan ini diakibatkan adanya pertambangan yang masif di sana. Kerusakan jalan bahkan sudah terjadi sejak satu tahun lalu.

Menurut Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fahruz, banyaknya jalan berlubang menjadi biang kecelakaan di ruas jalan tersebut.

“Ada beberapa desa. Titik di Prawoto rusak parah, Prawoto-Sukolilo rusak parah di perbatasan Wegil, Wegil dan Baleadi itu juga sangat parah. Kalau Prawoto area Babalan itu sering terjadi kecelakaan ke arah Kudus,” katanya.

Ia menambahkan, kerusakan di sejumlah titik jalan Sukolilo-Prawoto sudah diusulkan oleh pihak desa. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan maupun perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Bahkan, desa sekitar juga sudah mengusulkan ke pihak Pemkab Pati. Menurutnya usulan tersebut sudah dilakukan dalam beberapa kesempatan. Salah satunya melalui musrembang.

Baca Juga :   Tanggul Sungai di Desa Tunjungrejo Jebol, Pemkab Pati Diminta Segera Menangani

“Desa sudah mengusulkan beberapa kali di musrembang, semuanya sudah kita masukan ke musrembang. Tapi belum tahu ada realisasi,” terangnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (30/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati