Penataan Ulang Kawasan Alun-Alun Pekalongan Akan Dilakukan Tahun 2022

“Untuk Alun-Alun, kalau sudah bersih dari PK5, maka khusus di sisi Selatan akan dilakukan pembangunan penataan fisik,” tutur Joko saat ditemui dalam kegiatan Rapat Paripurna  Pengambilan Keputusan DPRD Kota Pekalongan atas Raperda Kota Pekalongan tentang  Perubahan APBD Kota Pekalongan Tahun Anggaran 2022, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Senin (29/8/2022).

Masih dari keterangannya, penataan kawasan alun-alun sisi selatan saat ini masih dalam tahap lelang, proses evaluasi dan administrasi, teknis, dan harga oleh Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan (PBJ Minbang) Setda Kota Pekalongan. Sementara, DLH masih menunggu hasil lelang tersebut.

“Konsep penataannya seperti di sisi Timur dan Barat yang sudah tertata bagus, nanti di sisi Selatan juga ditata ulang. Disana nanti ada tambahan area skateboard untuk masyarakat yang senang dengan olahraga sepatu roda. Kemudian, dilengkapi taman dan 2 unit pohon bernuansa batik Jlamprang, serta alas batako yang kekinian. Di kawasan Alun-Alun diharapkan juga bebas dari PK5,” paparnya.