Jokowi Dorong Anak Papua dapat Meneruskan Rekam Jejak Legenda Sepak Bola Rully Nere

Jayapura, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembinaan bakat sepak bola sejak dini yang dilakukan di Papua Football Academy (PFA) dapat mengasah talenta muda Papua hingga masuk ke elit persepakbolaan nasional, seperti para legenda sepak bola asal Bumi Cendrawasih.

“Mungkin bisa lebih dari Pak Rully Nere, Yohanes Auri, Alexander Pulalo, Boaz Solossa atau yang agak muda ke sini Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, semuanya bisa mengejar kakak-kakak mereka tapi dengan kualitas yang jauh lebih baik karena memang disiapkan. Kalau yang tadi kan alami, ini disiapkan,” ungkapnya usai Peluncuran PFA, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022).

Dirinya menambahkan, keberadaan pelatih yang baik dan fasilitas latihan yang memadai mampu menunjang lahirnya pesepak bola masa depan Papua.

Baca Juga :   Kondisi Internal Pemerintahan Jokowi Dinilai Remuk

“Saya kira coach yang mendampingi juga sangat baik, fasilitas untuk olahraganya lapangannya sudah lebih dari cukup, sehingga kita hanya menunggu hasilnya. Saya yakin ada hasilnya, insyaallah ada,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati