Merasakan Kesegaran Sumber Mata Air Asem Bosok Kedumulyo yang Tak Pernah Kering

Pati, Mitrapost.com – Mendengar kalimat sumber mata air tentunya secara langsung akan terbayang kesegaran. Dengan kesegaran itu, tak lantas kita ingin segera mandi dan berenang di sumber mata air. Kesegaran didapat di salah satu sumber mata air dari Kawasan Pegunungan Kendeng Sukolilo Pati, yakni Sumber Mata Air Asem Bosok.

Sumber mata air tersebut terletak di Desa Kedumulyo tepatnya di RT 7/RW 4, jika dihitung dari Objek Wisata Gua Wareh kira-kira hanya berjarak 500 meter saja.

Lokasi Sumber Mata Air Asem Bosok ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena tepat di sisi jalan desa menuju akses ke ladang warga Desa Kedumulyo.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemain Persipa Tetap Rendah Hati

Sumber Mata Air Asem Bosok ini merupakan salah satu sumber air yang menjadi urat nadi masyarakat sekitar. Hampir keseluruhan aktivitas mulai dari mandi, mencuci pakaian hingga kebutuhan di sawah.

Tak jarang juga para anak-anak datang setelah pulang sekolah untuk sekedar mencari kesegaran dengan menyempatkan berenang di tempat tersebut. Begitu juga para masyarakat yang mayoritas berladang, setiap kali pulang dari sawah para warga juga mandi membersihkan badan dan pakaiannya.