Kembali Tertunda, Pemberangkatan Transmigran Asal Pati ke Mamuju Tengah Dijadwalkan November

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) berencana memberangkatkan dua Kepala Keluarga (KK) ke Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat dalam program transmigrasi.

Kepala Disnaker Kabupaten Pati, Bambang Agus Yunianto mengatakan pemberangkatan transmigran masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat. Padahal sebelumnya ia menyebut, jadwal pemberangkatan transmigran dilakukan pada Agustus 2022.

“Rencananya kemarin bulan Agustus, tapi ini diundur lagi. Lalu, dari tim provinsi ke sini, rencananya awal bulan November baru diberangkatkan,” ucapnya belum lama ini.

Ia menambahkan, pihak yang mau transmigrasi ke Kabupaten Mamuju Tengah berasal dari Desa Karaban Kecamatan Gabus. Dimana, dua KK tersebut terdiri dari sembilan orang.

Baca Juga :   Harga Garam Briket Naik, Penjual Sulit Dapat Pembeli

“Satu KK ada lima orang dan satu KK lagi ada empat orang. Sehingga ada sembilan orang yang berangkat nantinya,” ujarnya.

Pihaknya sudah menyiapkan semuanya. Baik itu, perlengkapan yang dibawa ke sana hingga berkas-berkas yang dibutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati