Miris, Harga BBM Naik Ditambah Langkanya Solar

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) penugasan, subsidi, hingga non subsidi. Penyesuaian harga BBM tersebut berlaku satu jam sejak diumumkannya pada Sabtu (3/9/2022) yakni sejak pukul 14.30 WIB.

Hal ini menjadi sorotan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno. Ia merasa prihatin dengan harga solar yang tinggi ini. Sebab sangat memberatkan nelayan tangkap.

”Bandingkan saja berapa harga solar dan berapa hasil ikan. Pasti tak sesuai dengan hasilnya,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Ia menambahkan, tingginya harga solar berdampak pada semua lini tatanan ekonomi. Melambungnya harga solar dan langkanya suplai tidak hanya berdampak pada kapal saja. Melainkan, masyarakat juga terdampak.

Baca Juga :   Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

”Di kapal ini ada krunya. Belum lagi masyarakat yang mengonsumsi ikan. Kalau kapal tak berangkat pasti masyarakat juga dirugikan. Otomatis perekonomian di pesisir merosok. Jadi berantai dampaknya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati