Alokasi Santunan Kematian Kabupaten Pati Diprediksi Surplus hingga Akhir Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Adanya alokasi santunan kematian oleh pemerintah Kabupaten Pati sebesar Rp 1 Miliar, diprediksi akan mengalami sisa atau surplus hingga akhir tahun 2022.

Tri Haryumi, selaku Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati membenarkan akan kondisi tersebut.

Pihaknya menjelaskan bahwa hingga akhir Agustus penyaluran telah diberikan kepada 285 keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan besaran bantuan yang diterima per KPM sebesar Rp 1 juta.

“Kita pastikan bahwa hingga sampai akhir tahun akan mengalami surplus ataupun sisa dari alokasi total, dari sejauh ini saja kita sudah menyalur pertama itu 107, lalu kedua 178. Total berartikan 285 KPM ya,” katanya saat ditemui dikantornya.

Baca Juga :   Bappeda Pati Berikan Santunan Dalam Agenda Jumat Berkah

Ia juga menyampaikan bahwa pada pertengahan bulan September mendatang akan menyalurkan sebanyak 168 KPM yang telah dilakukan proses verifikasi dan validasi data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati