Harga Ayam Kian Mahal Imbas Kenaikan Harga BBM

Mitrapost.comHarga ayam diketahui naik, hingga mencapai Rp 42.000 setiap ekor. Hal ini merupakan imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam hal ini, harga ayam di pasar tradisional naik Rp 1.000-2.000 setiap ekornya dari harga semula Rp 41.000.

Dilansir dari Detik News, salah satu pedagang daging ayam di Pasar Jombang, Tangerang Selatan mengatakan harga ayam terakhir naik Rp 1.000.

“Sebenarnya harga ayam ya sudah ada kenaikan tapi memang nggak banyak seperti Rp 300 atau Rp 500. Itu ayam yang besar sebelumnya Rp 41.000 sekarang jadi Rp 42.000, yang kecil Rp 38.000,” ujar dia, dikutip dari Detik News, pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga :   BBM Naik, APBD Pati Ikut Naik

Ipin merasa khawatir dengan harga BBM yang naik akan berimbas pada harga kebutuhan pokok. Hal ini nantinya membuat pembeli sepi.

“Yang saya khawatirkan harga BBM naik itu ya nantinya pasar sepi, ini saja kan ya masih begini gini aja, kalau daya beli turun, imbasnya ke kami kami ini pedagang. Pendapatan jadi turun, semakin susah,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati