Pemain-pemain Ini akan Dinaturalisasi Timnas di Piala Dunia U-20

Mitrapost.com – Pemain berdarah Belanda masih menjadi harapan bagi Timnas Indonesia U-20 untuk dinaturalisasi. Apalagi Timnas Indonesia U-20 sendiri akan mengarungi pesta sepak bola Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merestui proses naturalisasi terhadap beberapa pemain.

Ia menyebutkan ada tujuh pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi agar bergabung di tubuh Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dari ketujuh orang tersebut, dua orang sudah dipastikan bergabung dan lima di antaranya masih dalam proses penjajakan.

Berikut 7 Pemain Keturunan Belanda Bakal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia:

1. D’Leanu Arts

D’Leanu Arts merupakan seorang bek tengah yang bermain untuk tim asal Belanda, PSV Eindhoven. Pemain kelahiran 27 Mei 2003 sebelumnya pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17.

Baca Juga :   7 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia

Sepanjang kariernya, pemain berusia 19 tahun ini hanya menghabiskan waktu di PSV Eindhoven. Yang terlama adalah untuk tim U-17 dengan melakoni 31 pertandingan, mencetak tiga gol dan lima assist.

2. Giovanni Rijkschroeff

Giovanni Rijkschroeff masih berusia 17 tahun. Dia bermain untuk Almere City U-18 dan sejauh ini baru mencatatkan tiga penampilan untuk tim asal Belanda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati