Profil Ratu Elizabeth II yang Meninggal Dunia Usai 70 Tahun Memimpin

Mitrapost.com – Ratu Elizabeth II diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat di kediamannya yang terletak di Skotlandia.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II pun menjadi kesedihan bagi anaknya Raja Charles III, para keluarga kerajaan, dan juga masyarakat dunia.

Ratu Elizabeth II sendiri telah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun. Ia terhitung sebagai pemimpin terlama kerajaan tersebut.

Profil Ratu Elizabeth II selengkapnya adalah sebagai berikut.

Masa Kecil Ratu Elizabeth II Hingga Menikah

Ratu Elizabeth II memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor. Ia lahir pada tanggal 21 April 1926 di Mayfair, London, Inggris.

Ia merupakan anak dari Pangeran Albert, Duke of York (dikenal sebagai Raja George VI) dan Elizabeth Bowes-Lyon.

Pada saat Inggris dalam kondisi perang melawan Nazi Jerman selama tiga tahun, Elizabeth banyak menghabiskan waktunya di Kastil Windor bersama adiknya, Putri Margaret. Hal itu karena mengikuti orang tua mereka yang tidak ingin dievakuasi ke Kanada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati