Profil Ratu Elizabeth II yang Meninggal Dunia Usai 70 Tahun Memimpin

Ia pun mempelajari mekanika motorik dasar dan kemampuan mengemudi selama lima bulan saat usianya 18 tahun di Auxiliary Territorial Service.

Kedekatannya dengan Philip, Pangeran Yunani yang juga merupakan sepupu ketiganya berawal dari bertukar surat yang ia lakukan selama masa perang. Hingga akhirnya mereka pun menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey.

Selama 74 tahun menjalani kehidupan pernikahan dengan suaminya, Ratu Elizabeth II menyebut Pangeran Philip sebagai kekuatan utamanya. Sayangnya, Pangeran Philip meninggal lebih dahulu di usianya yang ke 99 tahun pada 2021 lalu.

Keturunan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dikaruniai dengan empat orang anak. Mereka adalah Pangeran Charles (kini Raja Charles III), Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Duke of Edinburgh) mempunyai delapan cucu. Diantaranya Peter dan Zara Phillips yang lahir pada tahun 1977 dan 1981; Pangeran William dari Wales dan Pangeran Henry dari Wales yang lahir tahun 1982 dan 1984; Putri Beatrice dari York dan Putri Eugenie dari York yang lahir 1988 dan 1990 serta The Lady Louise Windsor dan Viscount Severn yang lahir tahun 2003 dan 2007.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati