DPUTR Sebut 22 Persen Jalan di Pati Masih Rusak

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menyebutkan, ada sekitar 22 persen ruas jalan yang alami kerusakan. Di antaranya jalan Sukolilo-Prawoto dan Dukuhseti batas Jepara.

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pati Hasto Utumo menjelaskan, dari total keselurahan jalan kabupaten, panjang jalan rusak ditaksir mencapai seratus kilo lebih, baik rusak ringan maupun berat.

“Panjang jalan kami totalnya 620 kilo dan baru 78 persen yang kondisinya bagus. Sementara 22 persennya rusak, sekitar 100 kilo lebih,” jelasnya, belum lama ini.

Dia mengatakan, di Kabupaten Pati sendiri ada 236 titik ruas jalan. Sedangkan yang rusak, setidaknya ada 30 hingga 40 titik. Di antaranya ruas jalan Sukolilo-Prawoto, Dukuhseti batas Jepara, Margoyoso-Kali Kranji, Pasucen-Lahar, Winong-Jakenan, Jaken-Jakenan, Jaken batas Blora, Pati-Tlogowungu, Kayen-Beketel dan Gabus-Winong.

Baca Juga :   Daftar NIB, Pelaku UKM Pati Peroleh Pelatihan Hingga Akses Permodalan

Dari sejumlah titik itu, lanjut Hasto, kerusakan terparah di antaranya di jalan Sukolilo-Prawoto dan Dukuhseti batas Jepara. Pasalnya, kedua ruas jalan tersebut dilalui kendaraan berat dengan muatan melebihi tonase.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati