Mangkuk Ayam Jago Jadi Google Doodle, Begini Artinya

Mitrapost.com – Pada hari ini mangkuk ayam jago ditampilkan dalam Google Doodle. Gambar ikonik pada mangkuk itu, dibuat menjadi bergerak-gerak dengan lucu.

Mangkuk ayam jago sendiri ternyata berasal dari Lampang, Thailand. Pada 12 September 2013, pemerintah Thailand sudah mendaftarkan mangkuk tersebut sebagai produk tanda geografis. Oleh karena itu, Google memperingati mangkuk ayam jago atau Lampang Rooster Bowl di tanggal 12 September ini. Namun mangkuk ayam jago ternyata sebenarnya juga berasal dari China.

Mangkuk ini dinilai sangat populer di Asia. Google menulis dalam situsnya bahwa populernya mangkuk ayam jago mengartikan bahwa hukum perdagangan Internasional mengakui kualitas ayam jago.

“Itu artinya, hukum perdagangan internasional mengakui kualitas dan reputasi ayam jago yang dibuat di region tersebut,” tulis Google.

Baca Juga :   Video : Google Doodle Champion, Begini Cara Mainnya

Mangkuk ayam jago ini tak dibuat dengan asal-asalan. Ada makna yang terselip di baliknya. Gambar ayam jago melambangkan kerja keras. Lalu daun pisang dan bunga peony yang ada di sekitar gambar ayam jago menjadi lambang dari mimpi dari keuntungan yang bagus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati