Dinkes Ajak Warga Pati Cintai dan Rawat Gigi  

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengajak masyarakat untuk mencintai gigi mereka. Di mana, pemahaman tentang merawat gigi yang benar dan teratur perlu disosialiasikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia saat menghadiri kegiatan sikat gigi bersama yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Sekolah Islam Al Azhar Pati, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, momentum seperti ini menjadi waktu yang tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya merawat gigi. Pasalnya, masih banyak yang abai terkait hal itu.

“Merawat gigi ini yang belum tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Sehingga belum menjadi suatu kebiasaaan dan yang kita tekankan di situ,” ucapnya kepada Mitrapost.com kemarin.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

Ia menambahkan, kesehatan gigi perlu diperhatikan secara baik dan teratur seperti memeriksakan secara rutin. Dengan begitu, kesehatan gigi dapat terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati