Tahun 2022, Terdapat 26 Rute Lajur Sepeda di Jakarta

Jakarta, Mitrapost.com – Pada tahun 2022 ini, terdapat 26 segmen atau rute lajur sepeda sepanjang 196,45 kilometer.

Segmen tersebut terdiri dari 12 lajur sepeda terproteksi sepanjang 39,06 kilometer dan 25 lajur sepeda berbagi 156,79 kilometer.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa kini progres pembangunan lajur sepeda di 26 segmen rute baru mencapai 10 persen mencakup pekerjaan pengecatan marka jalan.

Nantinya, lajur sepeda terproteksi akan diberikan pembatas berupa stick cone, sedangkan lajur sepeda berbagi akan dipasangi paku jalan (road stud).

Ia mengatakan bahwa lajur yang sudah selesai dikerjakan, bisa langsung digunakan oleh para pesepada.

“Setelah pengecatan marka jalan akan langsung dipasangi rambu dan pembatas. Lajur yang sudah selesai dibangun sudah bisa langsung digunakan pesepeda. Prediksi pembangunan seluruh lajur sepeda selesai Desember 2022,” ujar Syafrin, Selasa (13/9).

Baca Juga :   Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah

Syafrin menjelaskan, saat ini total lajur sepeda eksisting di Jakarta sepanjang 114,5 kilometer. Dengan perluasan ini, maka panjang lajur sepeda di Jakarta nantinya lebih kurang 300 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati