Pengendalian Inflasi, Pemkot Bandung Siapkan Upaya Penangangan

Bandung, Mitrapost.com – Guna mengendalikan inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pemerintah kota Bandung menyiapkan sejumlah upaya penanganan.

Oleh karenanya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dikerahkan untuk merumuskan langkah pengendalian inflasi, sekaligus mencaari solusi tentang stabilitas bahan pokok kebutuhan masyarakat.

“TPID Kota Bandung merumuskan upaya pengendalian inflasi, termasuk solusi tentang ketersediaan pasokan dan stabilitas bahan pokok kebutuhan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat memimpin Rapat Kerja Pengendalian Inflasi, di Balai Kota Bandung, Rabu (14 /9/2022).

Ema mengatakan, data yang terkait dengan harga komoditas utama di masyarakat harus dilaporkan secara realtime, sebagai langkah awal untuk mengendalikan inflasi atas dampak kenaikan harga BBM bersubsidi di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :    Table Bike Stand Menjadikan Kota Bandung Semakin Ramah Untuk Pesepeda

“Saat ini ada pergerakan kenaikan beberapa komoditi. Kita jaga kalau terjadi lompatan harga yang tidak terkendali. Laporan data diintensifkan,agar semua pasar dipantau 32 pasar tradisional dan pusat perbelanjaan terutama pergerakan komoditi cabe, beras, bawang, telur, daging sapi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati