Lapas Pati Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Pada Napi Teroris

Pati, Mitrapost.com – Perlunya wawasan kebangsaan pada narapidana (napi) teroris di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati, akhirnya pada hari ini, Jumat (16/9/2022) Lapas Pati menggelar acara wawasan kebangsaan bersama Napi teroris dan anggota pramuka.

Dalam agenda itu, Topan Ahmad selaku Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas 2B Pati mengatakan, warga binaan khusus napi teroris perlu mendapat materi dasar-dasar tentang kepramukaan dan juga wawasan kebangsaan.

“Para narapidana antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Kita melibatkan dua orang narapidana teroris yang sudah hijau atau sudah siap ikrar janji NKRI,” ucap Topan, Jumat (16/9/22).

Sebanyak 2 (dua) napi teroris, lanjut Topan, diikutkan dalam kegiatan tersebut dengan harapan, napi teroris ini mendapat pemahaman tentang nilai nasionalisme. Yang mana diharapkan para tahanan tersebut bisa kembali mencintai Bumi Pertiwi.

Baca Juga :   Puluhan Warga Bogotanjung Mengikuti Acara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

“Napi teroris diikutkan karena memang spesial, supaya bisa menambah wawasan kebangsaan, sehingga narapidana teroris lebih cinta terhadap negara,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati