DPR Menilai Petani Tebu Butuh Perhatian Khusus dari Pemerintah

Malang, Mitrapost.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini menyampaikan bahwa ia ikut merasakan keprihatinan yang dirasakan para petani tebu di Jawa Timur khususnya di area Malang dan Batu terkait turunnya produktivitas tebu akibat kurangnya lahan, padahal kenyataannya pabrik gula di Jawa Timur terbilang cukup banyak

Hal tersebut disampaikannya saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI ke Kta Batu dalam rangka menggali informasi terkait Permasalahan Pengembangan Tebu di Wilayah Malang dan Batu, Kamis (15/9/2022).

“Presiden pernah bilang bahwa harusnya kita bisa menjadi swasembada gula karena produksi tebu yang banyak khususnya di provinsi Jawa Timur. Masalahnya adalah pasokan tebu sangat kurang, padahal sudah ada pabrik gula di beberapa wilayah di jawa timur,” ungkap Anggia.

Baca Juga :   Cuaca Terlalu Basah, Sebabkan Produksi Panen Tebu di Jaken Turun 15 Persen

“Jadi tentu pada pertemuan kali ini kita membutuhkan informasi untuk dijadikan landasan dan dirapatkan di jakarta. Kita komisi IV punya komitmen sangat kuat terhadap petani tebu,” imbuhnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati