Pemkot Surabaya Akan Gelar Drama Musikal Sejarah di CFD Jalan Tunjungan

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya akan menggelar Drama Musikal Sejarah di CFD Jalan Tunjungan.

Drama Musikal Sejarah bertajuk “Berkibarlah Benderaku” akan digelar pada Minggu (18/9/2022).

Kegiatan ini melibatkan 1.200 pemain dengan mengusung semangat nasionalis, yakni berkisah tentang perjuangan arek-arek Suroboyo dalam peristiwa perobekan bendera yang terjadi pada 19 September 1965 silam.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan bahwa pagelaran tersebut merupakan penampilan drama musikal yang didukung oleh lintas kesenian.

Konsep pertunjukan tersebut berformat Happening Art yang menggunakan Jalan Tunjungan sebagai ruang pertunjukan, mulai dari unsur teatrikal, tari, musik, puisi, dan performer yang berkolaborasi untuk mengekspresikan nilai-nilai sejarah dalam penguatan Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan.

Baca Juga :   Dinkes Imbau Masyarakat Manfaatkan Toga dan Akupresur Untuk Atasi Gangguan Kesehatan Ringan

“Penampilan ini dibagi tiga spot. Pertama ada di dekat Siola dan Jalan Ketandan, kedua ada di depan Jalan Genteng Besar, dan ketiga adalah penampilan inti di Hotel Majapahit. Jadi penampilan ini akan dimulai dari Jalan Tunjungan menuju ke Hotel Majapahit dengan cerita teatrikal yang dibawakan saling berkesinambungan,” kata Wiwiek, Sabtu (17/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati