Alasan Orang Vietnam Gunakan Nama Nguyen

Siapapun bisa menggunakan nama “Nguyen”. Menerapkan pepatah bahwa nama adalah do’a, orang-orang yang menyematkan nama “Nguyen” di dalam nama anak-anaknya hanya memiliki harapan bahwa kelak anaknya dapat menjadi orang yang berpengaruh untuk masyarakat sekitar.

Selain itu, budaya Vietnam yang biasa memanggil atau menyebut orang dengan nama depan dalam situasi apapun (malah dalam situasi formal sekalipun) membuat tidak akan ada kebingungan yang terjadi antar sesame pemilik nama belakang Nguyen.

C. Nama Nguyen Mendunia

Sesudah perang Vietnam berkecamuk dari 1955 sampai 1975, banyak warga Vietnam yang memutuskan untuk bermigrasi ke negara lain untuk mencari aman dan menghindari ketegangan akibat situasi perang yang terjadi antara Vietnam Utara (didukung oleh Uni Soviet) melawan Vietnam Selatan (didukung oleh Amerika Serikat).

Baca Juga :   Vietnam dan Thailand Berambisi Raih Kemenangan, Berikut Head to Head Kedua Tim

Sejak masa migrasi tersebut, nama belakang Nguyen pun mulai menyebar luas di seantero dunia. Di Australia, nama Nguyen menjadi nama belakang ketujuh terbanyak di Australia. Di Amerika dan di Eropa, nama belakang Nguyen pun menjadi nama yang mulai sering muncul di ruang-ruang publik, menandakan eksistensi dari orang keturunan Vietnam di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati