Data Penerima BLT di Pati Perlu Diperbarui agar Tepat Sasaran

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Sosial (Dinsos) memperbarui data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hal ini supaya penyaluran BLT bisa lebih tepat sasaran, khususnya BLT Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurutnya, kenaikan BBM cukup berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Maka dari itu, peyaluran BLT BBM harus bisa tepat sasaran. Sehingga masyarakat tidak kecewa.

“Kita mengusulkan ke Dinsos agar data penerima BLT supaya diperbarui. Sehingga yang menerima BLT BBM tepat sasaran. Karena biasanya pakai data lama, ada sejumlah pihak yang pertanyakan,” ucapnya kemarin.

Dengan adanya evaluasi data, lanjut dia, masyarakat yang tidak mampu dapat menikmati BLT. Bahkan, ia sudah beberapa kali meminta Dinsos Kabupaten Pati agar membenahi data tersebut.

Baca Juga :   Penyaluran BLT Dana Desa di Pati Sudah Capai 74,12 %

“Jadi dinsos perlu evaluasi data. Saya sendiri sudah sering kali meminta di Dinsos untuk perbaikkan BLT non BBM. Tapi alhamdulillah, sedikit demi sedikit sudah diperbaiki,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati