Pendataan Regsosek, BPS Temanggung Terjunkan 1.372 Petugas

Ditambahkan, Regsosek 2022 yang dilaksanakan oleh BPS ini merupakan sensus untuk mendata kondisi sosial dan ekonomi setiap rumah tangga di seluruh Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq yang hadir pada acara tersebut berharap, Regsosek akan menghasilkan data yang sangat akurat, tentang kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Dengan adanya data ini, maka diharapkan bisa menjadi dasar dalam pengambilan keputusan pemerintah, terutama terkait dengan program pengentasan kemiskinan.

“Kemudian data ini nantinya kita harapkan bisa menjadi basis pengambilan keputusan pemerintah tentang program-program, khususnya pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan data yang akurat, tidak ada lagi orang yang sudah mampu, namun masih mendapat Bansos, BLT, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan sebagainya.

Baca Juga :   Perluas TPA Sanggrahan, Pemkab Temanggung Siapkan Lahan 2,6 Hektare

“Harapannya nanti betul-betul sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan, sehingga basis data ini menjadi pintu masuk untuk membuat semuanya menjadi akurat,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati