Kasus DBD di Pati Capai 489 Hingga Pertengahan September, 5 Diantaranya Meninggal

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengungkap hingga pertengahan bulan September tahun 2022 setidaknya sudah terdapat sebanyak 489 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr Aviani Tritanti Venusia, dari jumlah tersebut terdapat 5 pasien yang meninggal dunia.

“Hingga saat ini yang mas, data terakhir kami itu terkonfirmasi 489 kasus, dari semuanya itu 5 diantaranya meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, melalui data tersebut pula menunjukkan bahwa wilayah yang paling banyak terjadi kejadian DBD yakni Kecamatan Juwana dengan jumlah kasus 75 pasien.

Ia juga menerangkan bahwa peningkatan kasus DBD tersebut sudah terjadi pada bulan Oktober 2021. Yang mana gejolak peningkatan telah terjadi pada awal Bulan Januari. Sedangkan, hingga bulan Juli kasus DBD di Pati masih cenderung stagnan dan stabil.

Baca Juga :   Kasus DBD Tahun Ini Menurun

“Untuk tahun 2022 justru berbeda dengan sebelumnya, yang mana gejolak kasus sudah dimulai pada bulan Oktober, sedangkan peningkatan secara signifikan pada bulan Januari mas,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati