oleh

Persipa Legowo Terima Kekalahan Atas Persela

Pati, Mitrapost.com – Hasil laga yang mempertemukan Persela Lamongan kontra Persipa Pati di Stadion Surajaya Lamongan, pada Kamis (22/9/2022) harus diterima dengan legowo oleh tim berjuluk Laskar Saridin, karena harus tunduk 2-1 dari tim tuan rumah.

Walaupun pada babak pertama punggawa Laskar Saridin mampu memimpin lebih dulu dengan skor 1-0. Naasnya, skor tersebut mampu dibalikkan oleh Persela Lamongan di babak kedua.

Skuad Laskar Saridin sebenarnya tampil sangat gemilang dalam laga kontra tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Sejak menit awal pertandingan, lini pertahanan Persela Lamongan sempat kocar-kacir dibombardir anak asuh Nazal Mustofa.

Pada menit ke-45+1, aksi solo run Tri Handoko yang berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Persela Lamongan, berhasil merobek jala gawang tuan rumah yang dikawal Imam Arief. Persipa memimpin satu angka.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77 Persipa Gelar Laga Kontra PSTS Tlogowungu, Laskar Saridin Menang 8-0

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan berupaya menekan pertahanan Persipa. Tak ingin malu di kandang sendiri, Persela akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui heading terukur dari Akbar Hermawan di menit ke-50. Skor pun seri 1-1.

Jelang babak kedua berakhir, pemain andalan Persela Zulham Zamrun sukses membawa Persela come back di menit ke-90.

Berawal dari hand ball sang kapten Persipa Rachmat Latif di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Persela.

Tidak ingin menyia-nyiakan peluang, Zulham yang bertugas sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Persela berbalik unggul 2-1.

Ahmad Khairul Huda, salah satu punggawa Laskar Saridin saat konferensi pers mengatakan bahwa Persipa pada laga kali ini sudah bermain maksimal.

Baca Juga :   News Grafis : Naik Kasta ke Liga 2, Patifosi Gelar Perayaan Meriah

“Kami sudah bermain maksimal, sudah berjuang mati-matian, tapi hasil akhir kita ketinggalan poin, semoga di laga selanjutnya kami bisa menang,” ucapnya.

Di sisi lain, pelatih Persipa Nazal Mustofa mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor akhir 2-1 tersebut.

“Kami mengakui skor akhir, Persipa harus kalah di kandang lawan. Tapi kalau dari segi permainan Persipa tidak kalah,” jelasnya.

Dirinya berharap para suporter Persipa tetap mendukung penuh tim asuhannya tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral