oleh

1.194 Warga di Pati Belum Memiliki Akses Listrik Pribadi

Mitrapost.com – Berdasarkan hasil asesment yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui gerakan 1 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 1 Desa Dampingan setidaknya terdapat sebanyak 1.194 warga yang belum memiliki akses listrik secara pribadi.

Berdasarkan penyampaian dari Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati, Johannes Harnoko menjelaskan bahwa data terdapat di 47 desa yang merupakan lokasi intervensi gerakan 1 OPD 1 Desa Dampingan.

“Setelah dilakukan asesmen pada tahun lalu di 47 desa, hasil salah satunya yakni terdapat sebanyak 1.194 warga yang belum ada jaringan PLN nya secara pribadi,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim Mitrapost.com

Diketahui bahwasanya 47 desa tujuan gerakan tersebut, merupakan kategori desa miskin ekstrem yang ditetapkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Program 1 OPD 1 Desa Dampingan juga merupakan upaya gerakan dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Pati.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, kondisi belum tersedia listrik tersebut telah diproses oleh pihak PLN.

“Untuk sekarang sudah kita lakukan tindak lanjut dan sudah ditangani oleh PLN terkait hal itu mas,” imbuhnya.

Sementara itu, melalui data yang disampaikan beberapa desa yang dimaksud diantaranya yakni Desa Dukuhseti sebanyak 165 Kartu Keluarga (KK) yang belum punya akses listrik.

Kemudian juga terjadi di Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan sebanyak 102 KK, Desa Jatiroto Kecamatan Kayen 100 KK, Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti sebanyak 171 KK dan beberapa desa lainnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral