oleh

BKPP Imbau Masyarakat Waspadai Calo CPNS

Pati, Mitrapost.com – Maraknya oknum yang menawarkan jasa untuk masuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), pada tahun 2023 mendatang, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, berpesan supaya masyarakat tidak tergiur bujuk rayu oknum calo yang menawarkan jasa.

Pasalnya, Saiful Ikmal selaku Kepala BKPP Kabupaten Pati memaparkan, isu mengenai tawaran oknum yang menjanjikan masuk ASN secara instan itu sangat santer terdengar.

“Kami imbau masyarakat jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa langsung jadi ASN,” ucap Ikmal, Senin, (26/9/2022).

Lantas ia menegaskan, perekrutan ASN, baik itu CPNS maupun PPPK, tidak ada satupun pihaknya yang berhak menawarkan jasa tersebut.

Bahkan dirinya meminta, jika ada oknum yang menawarkan bisa menguruskan tenaga honorer menjadi ASN, segera untuk melaporkan ke BKPP.

Baca Juga :   Foto : 210 Siswa di Pati Dapat Bantuan Sekolah

“Padahal itu tidak benar, karena yang pasti BKPP diperintah pusat untuk mendata pegawai non ASN. Kecuali pegawai BLUD. Sudah kita rekap, sudah ada data masternya, sudah kita inject ke aplikasi BKN. Setiap pegawai non ASN itu punya akun sendiri,” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan, untuk saat ini pendataan pegawai non ASN di OPD lingkup Kabupaten Pati sudah selesai. Adapun jumlahnya 4.651 tersebut, meliputi baik itu guru maupun Tenaga Kesehatan (nakes) non ASN.

Kendati demikian, Ikmal berharap dari mereka selaku pegawai non ASN dengan adanya pendataan ini seterusnya akan diangkat menjadi ASN. (*)