Cara Minum Kopi dan Teh Agar Lebih Sehat

WHO merekomendasikan untuk mengonsumsi gula tidak lebih dari 10 persen dari total asupan energi harian, yaitu sekitar 10 sendok teh gula setiap hari (berdasarkan diet 2.000 kalori).

Untuk lebih sehat, Anda justru dianjurkan untuk mengurangi hingga 5 persen dari total asupan energi atau setara dengan 5 sendok teh gula per hari.

Jika tanpa gula, kopi hitam dan teh sendiri memiliki manfaat yang baik. Manfaat kafein dalam kopi diantaranya untuk meningkatkan memori, suasana hati, hingga tingkat energi.

Selain itu, kopi juga bisa membakar lemak dan menurunkan berat badan secara tidak langsung. Bahkan penelitian juga mengungkap jika kafein dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, penyakit Parkinson, hingga penyakit Alzheimer.

Namun, jika Anda menambahkan zat tambahan seperti gula dan susu, semua manfaat dapat menghilang. Tak hanya itu, penelitian juga menunjukkan bahwa tambahan susu juga secara aktif mengurangi manfaat sehat pada minuman tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati