Gadis 9 Tahun Asal Pati Ini Punya 17 Medali Dari Kejuaraan Renang

Pati, Mitrapost.com – Gadis belia berumur 9 tahun yang bernama lengkap Shinta Putri Anggraini ternyata bukan gadis sembarangan. Pasalnya gadis asli Kota Pati itu telah mengoleksi 17 medali dari kejuaraan renang tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menurut pengakuan Suwarlan, kakek Shinta, medali yang didapat melalui perjuangan yang sangat keras. Bahkan, menurutnya latihan renang telah dilakukan sejak umur belia.

“Anak ini sejak kecil sekitar umur 7 tahun sudah kelihatan bakatnya, sejak itu saya latih dan masukkan ke kursus renang private, alhamdulilah, cucu saya bisa menjuarai berbagai kejuaraan renang,”ujar Suwarlan, Selasa (27/9/2022) kepada Mitrapost.com.

Saat awal mengikuti ujicoba perlombaan untuk kali pertama, Suwarlan mengikutsertakan Shinta dalam kejuaraan renang tingkat Provinsi di Karanganyar  dengan mendaftar di 5 kelas dan berhasil membawa pulang 3 medali, yakni perak dan perunggu.

Baca Juga :   Kenaikan BBM Berdampak Pada Harga Kebutuhan Pokok di Pati

Sejak saat itulah, ia lebih percaya diri dan berupaya mengikuti kejuaraan renang di tingkat provinsi setiap ada event kejuaraan digelar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati