Kementan Bersama Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Pengembangan Usaha Pertanian bagi Poktan di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Pertanian bersama dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) seputar pengembangan usaha pertanian bagi kelompok tani (Poktan) di wilayah Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Ballroom Hotel Safin pada Selasa, (27/9/2022) tersebut setidaknya melibatkan hampir seratusan perwakilan petani dari berbagai wilayah di Kabupaten Pati.

Melalui agenda tersebut, pihak penyelenggara mengusung judul kegiatan Optimalisasi Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO), jaringan irigasi, jalan usaha tani, pembiayaan pertanian dan juga Alat Mesin pertanian (Alsintan).

Pada kesempatan tersebut pula dihadiri langsung oleh anggota Komisi IV DPR-RI, Firman Soebagyo bersama dengan perwakilan dariĀ  Kementan dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Sarana Prasarana Pertanian, Ali Jamil.

Baca Juga :   Diguyur Hujan Seharian, Sawah di Banjarsari Terendam Air

Berdasarkan pernyataan singkatnya dari hasil wawancara oleh media, Firman menyampaikan bahwa dalam pengolahan lahan bagi petani selama ini masih dengan cara konvensional. Sehingga hal tersebut dirasa akan memberatkan bagi para petani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati