oleh

Perbaikan Jalan Rusak Glonggong Akan Dilakukan Tahun 2023 Dengan Anggaran Rp1 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Kondisi kerusakan jalan arah Jekenan-Winong tepatnya di pertigaan Desa Glonggong akhirnya mendapatkan kabar perbaikan dari Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati.

Melalui informasi yang disampaikan oleh Hasto Utomo, selaku Kepala Seksi (Kasi) Perbaikan Jalan DPUTR Kabupaten Pati, mengatakan bahwa secara total telah menganggarkan sebanyak Rp1 miliar untuk perbaikan jalan tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa perbaikan akan baru direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

“Untuk secara total ya mas, untuk akan diperbaiki semuanya tahun depan, anggaran sebesar Rp1 miliar itu mas,” katanya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa perbaikan secara total akan dilakukan untuk jalan rusak sepanjang 700 meter. Di mana metode perbaikan akan menggunakan cor beton untuk kondisi jalan rusak parah.

Sementara itu, untuk jalan yang kondisi kerusakan tidak begitu parah akan dilakukan sistem pengaspalan.

“Rencana perbaikan memang campur mas, ada yang cor dan aspal, yang lokasi genangan air di beton yang tidak di aspal hotmix dari anggaran sebesar tadi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 ini, perbaikan baru akan dilakukan di pertigaan Glonggong dari dana anggaran perubahan sebesar Rp200 juta.

Dengan dana terbatas tersebut, pihaknya mengungkapkan pengerjaan akan dilakukan sekitar bulan Oktober yang diaplikasikan dengan sistem cor beton sepanjang 50 meter saja.

“Untuk jalan Jakenan-Winong kemarin baru dapat Rp200 juta untuk pekerjaan beton di pertigaan Glonggong. Perubahan anggaran dianggarkan lagi Rp200 juta mas. Sekitar bulan Oktober nanti mulai perbaikan, melanjutkan beton yang kemarin. Yang Rp200 juta ini hanya dapat 50 meter kalau beton mas,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral