Dinkes Pati Tegaskan Fogging Bukan Pilihan Untuk Pencegahan Penyebab DBD

Pati, Mitrapost.com – Seiring dengan meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD) yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pati, berdampak pada permohonan Fogging dari masyarakat untuk merespon kejadian tersebut.

Menanggapi kondisi tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati menegaskan bahwa perlu adanya edukasi seputar penerapan bagi masyarakat Kabupaten Pati.

Melalui Kepala Dinkes Kabupaten Pati, dr Aviani Tritanti Venusia menjelaskan bahwa penggunaan Fogging bukanlah sebagai cara untuk melakukan pencegahan kejadian DBD di suatu wilayah.

“Nah ini yang perlu digaris bawahi mas, perlu edukasi terkait hal ini memang, jadi Fogging ini kan bukan untuk pencegahan ya, kadang masyarakat masih berfikir tersebut,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Baca Juga :   News Grafis : Kenalkan Budaya Sejak Dini, 65 Sekolah di Pati Digembleng Kesenian

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa pelaksanaan Fogging merupakan bagian dari upaya penanggulangan DBD yang telah terjadi.

Dengan demikian, pihaknya kembali menegaskan, perlu adanya perubahan mindset perihal permintaan Fogging untuk pencegahan DBD bagi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati