Gaji Panwascam Pemilu 2024 Naik, Berikut Rinciannya

Pati, Mitrapost.com – Gaji Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 dipastikan naik dibandingkan Pemilu tahun 2019. Kenaikan ini disinyalir menjadi penyebab membludaknya jumlah pendaftar Panwascam tahun ini.

Honor Ketua Panwascam di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati untuk Pemilu 2024 senilai Rp2,2 juta, sementara untuk anggota Panwascam sebesar Rp1,9 juta per bulan.

Kemudian honor Ketua Panwascam di Pemilu 2019 hanya Rp1,8 juta dan anggota Panwascam hanya Rp1,6 juta per bulan.

Karto, kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pati menjelaskan, jumlah Honor ini berlaku untuk Panwascam Pemilu di seluruh daerah di Indonesia.

“Kalau Panwascam di Pemilu ini naik honornya Rp2,2 juta. kemarin Rp1,8. Naik serentak dari Menteri Keuangan langsung dari pusat. Seluruh Indonesia sama,” kata Karto saat ditemui di kantornya di akhir penutupan pendaftaran Panwascam Pemilu Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Terapkan Core Values, ASN Pati Diharapkan Junjung  Asas Bangga Melayani Bangsa

Lanjutnya, Panwascam di tahun 2024 akan bertugas selama dua kali. Yakni pada Pemilu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati