oleh

Sambut HUT TNI ke-77, Koramil 02/Juwana Gandeng Puskesmas Laksanakan Program KB Sehat

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Koramil 02/Juwana menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, pada Kamis (29/9/2022).

Agenda yang dimotori oleh pasukan TNI Koramil 02/Juwana yang bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Juwana tersebut disambut antusias oleh warga. Hal itu dibuktikan dengan ikutnya para puluhan ibu-ibu yang melakukan KB di acara itu.

Kapten Inf Kismiyanto selaku Danramil 02/Juwana memaparkan, acara tersebut diadakan memang untuk menyambut HUT TNI ke-77, dengan tujuan mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Untuk menekan pertumbuhan penduduk, lanjutnya, maka program KB harus bisa menghambat angka perkembangan penduduk. Dengan spirit TNI Manunggal dengan KB, diharapkan dapat bekerja sama dan akan tercapai target yang dihasilkan.

Baca Juga :   Foto : Jokowi : TNI Menjadi Fondasi Utama Transformasi Pertahanan

“KB kesehatan yang merupakan program dari TNI ini bertujuan untuk menekan pertumbuhan penduduk untuk membuat keluarga kecil sejahtera,” ucap Kapten Inf Kismiyanto, Kamis (29/9/2022).

Lantas menurutnya, masalah kependudukan adalah masalah yang sangat serius, maka dibutuhkan sinergitas berbagai sektor untuk mencapai sebuah tujuan.

Dengan harapan, masalah kependudukan di Indonesia bisa teratasi dengan baik. Serta keseimbangan penduduk semakin bisa terkontrol.

“Masalah kependudukan adalah masalah serius yang harus diselesaikan bersama-sama karena bisa berimbas ke berbagai sektor, harapan kami dengan digalakkannya program KB dapat menekan jumlah penduduk yang tidak seimbang, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan produktif,” pungkasnya. (*)