Hingga Akhir Tahun 2022, Dinkes Pati Targetkan Pemberian TTD Remaja Putri Capai 80 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dalam pelaksanaan program pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri di Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati targetkan Capaian pendistribusian TTD hingga lebih dari 80 persen sampai akhir tahun 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Kasriatun saat ditemui di kantor oleh tim mitrapost.com belum lama ini.

“Kalau untuk target mas, Insyaaallah dan semoga saja pada tahun ini bisa lah kalau 80 persen minimal, atau justru bisa lebih,” katanya.

Pihaknya mengaku bahwa dengan mulai melandainya kasus Covid-19 dan penerapan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah, ia optimistis akan mencapai angka tersebut.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

Menurut data yang disampaikannya, setidaknya hingga semester I tahun 2022, pendistribusian TTD sudah mencapai 46,9 persen.

“Apalagi dengan PTM sudah diterapkan semoga saja bisa tercapai, kalau dilihat dari data terakhir sudah 46,9 persen, iyakan sudah hampir 50 persen itu, itu semester I kemarin,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati