oleh

Santer Diisukan Mencalonkan Diri sebagai Wakil Bupati, Yeti Kristianti Tak Dapat Izin dari Gerindra

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan isu yang santer terdengar dikalangan publik, perihal pencalonan kader Partai Gerindra Kabupaten Pati, Yeti Kristianti dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, akhirnya mendapatkan tanggapan dari pimpinan partai berlogo Kepala Burung Garuda tersebut.

Melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pati, Hardi mengungkapkan bahwa pihaknya secara tegas tidak memberikan rekomendasi kepada kader Gerindra, Yeti Kristianto untuk maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Pati.

“Kalau dari DPC sendiri Ndak dululah mas, saya juga Ndak memperbolehkan terkait hal itu,” katanya saat ditemui oleh Mitrapost.com di Ruang Wakil ketua DPRD Kabupaten Pati pada Kamis, (29/9/2022).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa dalam mencalonkan diri menjadi pimpinan daerah harus memiliki kemampuan secara matang dalam dunia perpolitikan.

Baca Juga :   Demi Capai 70 Persen, Pemkab Rembang Programkan Vaksinasi Malam Hari dan Door to Door

Menurutnya, wanita yang merupakan Ketua Tidar Kabupaten Pati tersebut belum siap apabila harus memimpin Kabupaten Pati meskipun sebagai Wakil Bupati Pati.

“walaupun namanya dikabarkan jadi calon k2, tapi dia sendiri masih muda, belum dewasa. Memimpin daerah itu harus matang salah satunya secara politik,” imbuhnya.

Sementara itu, Hardi juga tak menghiraukan kabar yang beredar bahwa Yeti akan digadang-gadang menjadi calon wakil Bupati Pati.

Ia menegaskan, hingga saat ini belum memikirkan pilkada Kabupaten Pati. Dirinya bersama dengan pengurus DPC Gerindra mengaku lebih berfokus untuk persiapan Pemilihan Calon Legislatif pada 2024 mendatang.

“Ramai iya biarin rame, itukan isu mas, tapi timnya dia juga belum pernah menyatakan bahwa dia mau k2. Kita saat justru lebih fokus untuk caleg mas,” tegas Hardi.

Baca Juga :   Pastikan Pelayanan di Tengah Pandemi COVID-19, Wabup Rembang Cek Penerapan Prokes

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun oleh tim Mitrapost.com ada sejumlah politisi Pati yang sudah mulai terlihat untuk maju dalam kontestasi Pilkada diantaranya Ali Badrudin Ketua DPC PDI Perjuangan Pati yang juga menjabat Ketua DPRD Pati, Sudewa Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra.

Meskipun secara resmi keduanya belum mendeklarasikan sebagai bakal calon Bupati. Namun sejumlah orang sudah mulai mendukung keduanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral