Permudah Distribusi Hasil Pertanian, Dispertan Pati Sediakan JUT di Sejumlah Titik

Kabupaten Pati memiliki 10 kelompok JUT yang terdiri dari JUT yang mendukung tanaman pangan ada 5 kelompok, JUT yang mendukung komoditas hortikultura ada 3 kelompok, sedangkan JUT yang mendukung perkebunan ada 2 kelompok.

Dalam tahun 2022 ini jalan usaha tani (JUT) ada 5 kelompok aspirasi yang terletak di Desa Sidoharjo Kecamatan Wedarijaksa, Desa Bumi Mulyo Batangan, Desa Ketip Juwana, Desa Karang Juwana, dan Desa Kedalingan Tambakromo.

Program tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi petani untuk mengembangkan jaringan yang dimiliki petani. Keberadaan JUT juga dapat memperluas daya jangkau distribusi petani agar semakin cepat dalam mengupayakan budidaya pertanian.

Mereka berorientasi pada terwujudnya kebutuhan pangan sehingga produktifitas dapat terus ditingkatkan guna menuju petani maju, mandiri dan modern.

Baca Juga :   Atasi Serangan Hama, Petani Bawang Diminta Gunakan Pestisida Organik

Pasalnya, sistem pertanian modern memerlukan penambahan ataupun penyempurnaan sarana dan prasarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan alat mesin pertanian (Alsintan) guna meningkatkan produktifitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati