Terbatas Anggaran, Taman Hutan Kota di Pati Tidak Terurus

Pati, Mitrapost.com – Taman Hutan Kota sebagai ruang terbuka di Kabupaten Pati sudah tidak terurus lagi. Sedangkan masyarakat menjadikan Taman Hutan Kota sebagai tempat tongkrongan, beristirahat hingga berolahraga. Akan tetapi, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di Jalan Panglima Sudirman itu, kini tidak tersentuh perawatan pemerintah setempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo mengatakan bahwa memang ada sejumlah fasilitas di Taman Hutan Kota yang rusak. Pasalnya, pihaknya terkendala anggaran.

“Karena anggaran ada pemangkasan terkait dengan Covid-19, beberapa fasilitas di tempat tersebut kondisinya kurang layak. Ada beberapa yang harus dibenahi,” jelasnya.

Namun, pihaknya akan segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan fasilitas di Hutan Kota. Meskipun belum bisa menyebutkan nominal anggaran dan tidak bisa melakukan pembenahan secara total.

Baca Juga :   Diskominfo Pati: Setiap Orang Dalam Memahami Tv Digital Masih Salah Kaprah

“Yang jelas, karena ini ujung tahun anggaran, kita sisihkan sedikit-sedikit. Dalam waktu dekat akan kita benahi sebisanya. Saya akan ke sana. Memang kita harus berbenah. Karena memang menjadi tupoksi kami,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati