Tips Kurangi Nyeri Haid

Minyak ini memiliki sifat antiradang dan antinyeri yang berguna untuk meredakan nyeri haid.

Hindari Soda dan Kafein

Hindari makanan dan minumam yang bisa menyebabkan Anda mengalami kembung dan kelebihan cairan tubuh seperti soda, kafein, minuman beralkohol.

Makanan berlemak dan makanan asin juga sebaiknya dihindari. Sehingga rasa sakit dan nyeri bisa berkurang.

Minum Teh Dengan Jahe atau Mint

Teh dengan campuran jahe atau daun mint bisa meringankan nyeri dan mencegah perut kembung saat Anda haid.

Mengonsumsi makanan bergizi, seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, coklat hitam, telur, susu, yoghurt, hingga ikan juga bisa membantu.

Melakukan Relaksasi

Anda bisa melakukan relaksasi misalnya dengan meditasi, melakukan yoga, atau pilates. Hal ini akan membuat Anda lebi rileks dan membuat Anda lupa dengan nyeri yang dialami.

Ada beberapa gerakan dalam yoga yang diketahui bisa membantu meredakan nyeri punggung saat Anda haid.

Berolahraga

Tetap aktif secara fisik ternyata bisa mengurangi rasa sakit dan kram perut saat haid. Hal ini didasarkan pada penelitian yang membuktikan bahwa wanita yang rutin berolahraga 30 menit dalam 3 hari saminggu, maka akan mengalami perbaikan gejala nyeri haid yang cukup signifikan.

Berendam di Air Hangat

Berendam di air hangat bisa membuat otot-otot menjadi lebih rileks. Selain itu, mood buruk yang biasa datang saat haid juga bisa berkurang. Tidur Anda akan lebih nyenyak dan stress berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati