Pasokan Air di Pati Selatan Akan Ditambah Melalui Program SPAM REG DADI MURIA

Pati, Mitrapost.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Kabupaten Pati, siap berkomitmen akan meningkatkan pelayanan dengan menambah pasokan air baku di wilayah Pati selatan hingga tahun 2025 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bambang Soemantri saat ditemui di kantornya pada, Kamis (6/10/2022). Melalui Program Sistem Penyediaan Air Minum Regional “SPAM REG DADI MURIA” yang diikuti oleh 4 Kabupaten yaitu Purwodadi, Kudus, Jepara dan Pati, diyakini akan dapat meningkatkan komitmen yang ada.

Lantas Bambang mengatakan bahwa program tersebut sudah sampai tahap perencanaan, yang sudah ditandatangani 4 Bupati.

“Pada saat ini pengajuan kami untuk menambah jaringan dan pelanggan serta pasokan sumber air baku sudah pada tahap perencanaan, MOU sudah ditanda tangani oleh 4 Bupati,” ucap Bambang, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa upaya untuk menambah pasokan air baku, selain mengikuti program tersebut, dirinya juga mengusulkan ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana dengan memanfaatkan air dari waduk Randugunting Blora, Bendungan Cabean Blora, dan waduk Logung Kudus, yang harus dimaksimalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati