Risiko Bencana Sedang, Wabup Rembang Berpesan Selalu Siaga Hadapi Bencana

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang merupakan salah satu Kabupaten dengan tingkat risiko bencana sedang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat sambutan Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Daerah di Pantai Karangjahe, Rabu (5/10/2022).

Wabup mengungkapkan, berdasarkan indeks Risiko Bencana Indonesia yang diterbitkan BNPB tahun 2021, Kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat risiko bencana sedang.

Terlebih sesuai dengan topografi dan kondisi geografis daerah di wilayah Kabupaten Rembang berpotensi rawan bencana di 14 Kecamatan.

Risiko bencana sedang di Kabupaten Rembang dari ancaman hidrometeorologi, banjir, tanah longsor, rob, dan cuaca ekstrim.

“Ancaman bencana di Kabupaten Rembang cukup beragam dengan intensitas utama adalah ancaman bencana hidrometeorologi, baik banjir, tanah longsor, banjir bandang, termasuk rob dan cuaca ekstrem,” kata Hanies.

Baca Juga :   Fatayat NU Rembang Kaji Fikih Perempuan Selama Ramadan

Gus Hanies mengingatkan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya BNPB, BPBD, dan para relawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati