Puskesmas Sukolilo 1 Tangani Stunting Melalui Program GURITA

Pati, Mitrapost.com – Dalam upaya melakukan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Pati, tentunya dibutuhkan inovasi kegiatan guna mensukseskan program penurunan angka stunting yang dilakukan oleh Puskesmas.

Salah satu dari program tersebut yakni bentukan dari Puskesmas Sukolilo 1 bernama GURITA atau Griya Tuna Balita.

Melalui Kepala Puskesmas Sukolilo 1, Edi Siswanto mengungkapkan maksud dari adanya program tersebut yakni untuk melakukan penanganan dan sekaligus pencegahan dalam menindaklanjuti penurunan stunting di wilayah Kecamatan Sukolilo.

“Iya mas dengan Gurita ini tujuan yang jelas adalah salah satu inovasi kegiatan kami dalam melakukan pencegahan dan sekaligus menangani kasus stunting yang terjadi,” jelasnya kepada tim Mitrapost.com.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa dalam program tersebut, hampir sama dengan penerapan Posyandu. Namun, bedanya dalam GURITA dilakukan penerapan 5 meja.

Baca Juga :   Pencegahan Stunting, Bayi Lahir dengan Berat Badan Rendah Diberi Bantuan

Dimana dalam setiap meja mempunyai peranan dan fungsi masing-masing. Mulai dari meja 1 misalnya untuk pendaftaran, kemudian meja 2 untuk pengukuran antropometri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati