Pemberangkatan Transmigran Pati ke Mamuju Diundur Hingga November

Pati, Mitrapost.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati masih menunggu kelanjutan program transmigrasi ke Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Sebab tahun ini ada dua anggota keluarga (KK) dari Desa Karaban, Kecamatan Gabus yang telah mendaftar program transmigrasi sejak awal tahun dan tak kunjung diberangkatkan.

Sedianya, para transmigran dari Pati akan diberangkatkan pada Juli dan Agustus, namun harus diundur hingga tanggal 3 Oktober.

Sayangnya, memasuki bulan Oktober, pemerintah pusat kembali memundurkan jadwal pemberangkatan para transmigran.

“Rencana Oktober sekarang tapi mundur lagi. Pemberangkatan ke Mamuju belum sampai sekarang,” hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bambang Agus Yunianto, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga :   Pati Ajukan Pupuk Subsidi NPK 55 Ribu Ton Tahun Depan

Info terakhir yang didapat Disnakertrans, para calon transmigran paling cepat akan diberangkatkan di awal November tahun ini. Meski demikian, menurutnya jadwal ini belum pasti dan besar kemungkinan bisa diundur lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati