Mampu Serap Tenaga Kerja, Dewan Upayakan Pemberdayaan UMKM

Pati, Mitrapost.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu kesempatan yang mampu untuk menyerap tenaga kerja.

Di wilayah Pati sendiri, pertumbuhan UMKM terbilang cukup baik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati.

“Pertumbuhannya banyak sekali. Ini cukup bagus juga karena masyarakat banyak yang tergugah untuk berwirausaha,” ungkapnya.

Dengan berkembang dan bertambahnya jumlah pelaku UMKM di kabupaten Pati, maka dewan mengupayakan untuk melakukan pemberdayaan UMKM dan memberikan fasilitas yang memadai.

“UMKM sudah terbukti kuat bertahan pada saat terjadi gejolak ekonomi dan bisa menyerap tenaga juga. Maka dari itu, kita meminta Pemkab Pati agar membangun gedung untuk menampung produk UMKM,” ungkap anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno.

Baca Juga :   Kasus Pemalsuan Dokumen PAW Desa Pakis Masuk Tahap Penyidikan

Saat ditanya terkait produk UMKM masuk ke minimarket maupun toko swalayan, ia menyampaikan bahwasanya sudah ada produk UMKM yang masuk di tempat tersebut. Namun, ada kendala di sistem pembayaran tempo. Padahal cashflow keuangan UMKM harus segera cair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati