Gelar Audiensi, Laskar Kembang Joyo Sampaikan Keluhan Petani Terkait Galian C

Pati, Mitrapost.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Kembang Joyo menggelar acara audiensi dengan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Acara yang digelar di ruang Gabungan DPRD Pati pada hari Kamis, (20/10/2022). Laskar Kembang Joyo menyampaikan keluh kesah para petani, khususnya di daerah Pati Selatan yang tidak tertata karena adanya galian C.

Ketua LSM Laskar Kembang Joyo Ketut Norman Sasono memaparkan, carut marutnya lahan pertanian di Pati Selatan karena diadakannya izin penataan lahan pertanian, yang tidak bisa dikelola dengan baik, lantaran dianggap melanggar tentang galian C.

“Maka atas permasalahan itu, kami atas nama masyarakat mengadakan audiensi ini, untuk mencari bagaimana solusi dan kebijakan yang mengatur penataan lahan pertanian sehingga petani banyak dirugikan dengan kebijakan tersebut,” ucap Ketut, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga :   Cegah Perundungan, LBH Ansor Pati Beri Pencerdasan Hukum di Kalangan Santri

Dirinya juga memaparkan bahwa pada agenda kali ini, meminta DPRD Kabupaten Pati supaya berkenan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah para petani tersebut, sehingga lahan pertanian yang tidak produktif menjadi produktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati