Berbahan Barang Bekas, Siswa MTs Salafiyah Kajen Bikin Robot Basilica

Pati, Mitrapost.com – Memanfaatkan sejumlah barang bekas, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Salafiyah Kajen berhasil menciptakan sebuah robot yang dinamakan basilica. Siswa itu adalah Muhammad Ridwan Asyad dan Anargya Fahmi Ilmi Nugraha.

Berkat ketelatenan dari kedua siswa tersebut, mereka akhirnya berhasil lolos seleksi dalam Kompetisi Robotik Madrasah tahun 2022 yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Kompetisi itu akan digelar pada tanggal 22-23 November 2022.

Guru Pembimbing Tim Madrasah Robotik Competition (MRC), Angelia mengatakan, robot yang dibuat siswa MTs Salafiyah Kajen ini memiliki semacam meriam untuk melempar dan menangkap bola.

Menurutnya, nama basilica terinspirasi dari meriam raksasa kekaisaran Ottoman Turki yang menjadi salah satu kunci kemenangan dalam penaklukan Konstantinopel pada tahun 1453 Masehi.

Baca Juga :   Dewan Dukung Penuh Percepatan Vaksinasi Booster di Pusat Perbelanjaan

“Sehingga di harapkan robot ini nantinya akan seperti meriam basilica,” ujar Angelia belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati