oleh

Google Street View Resmi Berhenti Tahun 2023

Mitrapost.com – Aplikasi Google Street View per tahun 2023 nanti akan masuk kedalam daftar produk Google dalam tahap penonaktifan. Setelah menghapus versi terbaru aplikasi untuk Android, Google mengumumkan penutupan aplikasi street view. Kabar penghentian operasi aplikasi ini itu terungkap dalam pemberitahuan dalam aplikasi Google Street View versi terbaru 2.0.0.484371618.

Dalam pemberitahuan tersebut, Google mengumumkan bahwa aplikasi ini akan tiada dan akan berakhir pada 21 Maret 2023. Juru bicara Madison Gouveia mengatakan bahwa Google akan menarik aplikasi ini dari Play Store dalam beberapa minggu mendatang. Baik toko aplikasi di iOS maupun Android. Hanya saja, belum diketahui alasan di balik Google menutup aplikasi tersebut.

Setelah tutup, pengguna dapat menikmati layanan fitur ini melalui versi web ataupun Maps. Bukan layanan Street View yang akan tutup, tetapi hanya aplikasinya. Layanan ini akan merger dengan Google Maps, nantinya Maps akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan yang memungkinkan penggunaan navigasi yang lebih baik.

Baca Juga :   Video : 5 Rekomendasi Toko Aplikasi Terbaik Alternatif Google Play Store

Aplikasi ini merupakan salah satu layanan dari Google yang memberikan dukungan untuk bisa melihat jalanan hingga 350 derajat, menariknya layanan ini mampu menampilkan gambar jalanan di seluruh dunia. Sehingga akan membantu pengguna untuk melihat navigasi dengan lebih akurat.

Berikut penjelasan lebih lanjut terkait penutupan aplikasi Google tersebut :

 

Google Street View Berhenti

 

Selama ini, salah satu aplikasi Google ini lahir sebagai perpanjangan fitur Street View di layanan Google Maps. Hingga kini, aplikasi ini telah diunduh hingga 1 miliar kali di Play Store. Aplikasi ini secara khusus mempunyai manfaat bagi pengguna untuk foto menikmati panorama jalanan dalam format 360 derajat, tanpa harus membuka layanan Google Maps.

Baca Juga :   Apple dan Google Kembali Buat Sistem Pelacak Covid-19

Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan Street View ke dalam aplikasinya pada tahun 2015. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menggunakan fitur Photo Sphere, yaitu terlibat langsung mengunggah hasil foto 360 derajat untuk ditampilkan dalam Street View.

Fitur Photo Sphere masih bakal berjalan meskipun nantinya aplikasi telah resmi tutup. Pengguna dapat mengunggah foto 360 derajat ke Google Maps. Sedangkan bagi pengguna yang hendak mengunggah video 360 derajat dapat beralih ke Street View Studio.

Tahun lalu, raksasa teknologi ini juga memperkenalkan fitur Photo Path, yang memungkinkan pengguna menyumbangkan serangkaian foto 2D untuk jalan dan lokasi yang belum pernah tercapture oleh mobil Street View.

Baca Juga :   Video : 5 Ekstensi Google Chrome Wajib Instal untuk Para Blogger (2021)

Sayangnya, fitur ini akan turut berhenti saat penutupan aplikasi tahun depan. Namun, gambar Photo Path yang terkirim sebelumnya masih bisa terlihat lewat Google Maps.

Street View akan terus menjadi fitur utama Google Maps, sehingga kamu masih dapat menjelajahi semua tempat yang telah didokumentasikan oleh raksasa teknologi itu secara virtual.

Kamu juga dapat terus menambahkan Foto 360° dalam Maps dan memublikasikan video 360° menggunakan Street View Studio dalam aplikasi Street View yang lama.

 

Berikut penjelasan mengenai penonaktifan aplikasi tersebut. Bagaimana pendapatmu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral