Pengalihan Rekomendasi Beli BBM ke Desa Belum Seragam

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Narso menyoroti regulasi permohonan surat rekomendasi beli solar subsidi di Kabupaten Pati.

Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pertanian Pati menyederhanakan birokrasi pengajuan surat rekomendasi.

Sejak Bulan Oktober, rekomendasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diserahkan ke pemerintah desa, dari yang sebelumnya surat rekomendasi dibuat dinas pertanian.

Menurut Narso, realisasi peralihan birokrasi tersebut di tingkat desa belum seragam.

Dari pantauannya, masih ada masyarakat yang mengajukan surat ke dinas pertanian. Ada juga yang melalui Penyuluh Pertanian Lapang (PPL), dan ada yang dari desa.

Hal ini tentunya membingungkan petani yang ingin membeli solar subsidi.

Baca Juga :   Laku Hingga Luar Jawa, Pesanan Seragam Sekolah Meningkat 80 Persen

“Kemudahan OPD belum seragam Kemarin kita sampaikan ke OPD terkait baik Dinas Pertanian dan Kelautan Perikanan mereka menyampaikan cukup tanda tangan petugas PPL setempat. Tapi ini juga belum seragam jadi pertanyaan,” jelas Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati