Perda Miras Efektif Diterapkan Tahun 2024

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengasumsikan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol (Minol) baru efektif diterapkan di tahun 2024.

Rancangan peraturan Daerah (Raperda) tentang Minol sendiri saat ini sudah memasuki babak akhir. Raperda revisi Perda terdahulu Nomor 22 tahun 2002 itu saat ini tengah dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus) Raperda.

Sementara pembahasan Naskah akademik (NA) hingga public hearing (dengar pendapat) Raperda Minol sudah dilaksanakan sejak tahun 2021

“Ini Raperda bertahap belum selesai efektif dijalankan di Tahun 2024,” ujar Bambang susilo Anggota dewan sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati.

Baca Juga :   Juwana, Kecamatan dengan Kasus Kebakaran Tertinggi di Kabupaten Pati

Bambang menegaskan, efektivitas penerapan Perda berkaitan dengan pendanaan. Dana ini digunakan untuk operasional penegakan Perda, seperti kegiatan seperti razia dan sosialisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati