Banjir di Gabus, Puskesmas Siapkan Pengobatan Gratis

Pati, Mitrapost.com – Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (30/11/2022) malam, menghambat Pelayanan kesehatan di Puskesmas 1 Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Jannah Puji Astuti Kasubag TU Puskesmas 1 Gabus menceritakan, banjir diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi. Sementara efek banjir mulai terasa jam 23.00 WIB

“Sejak siang hari Jam 14.00 WIB siang kemarin sudah hujan lebat, air mulai langsung masuk ke Puskesmas jam 23.00 WIB,” ujarnya.

Meski dampak banjir masih ada hingga Kamis (1/12), pelayanan Puskesmas 1 Gabus tetap dibuka. Namun karena akses jalan utama terkendala, hanya sedikit warga yang berobat.

Beruntung, Akibat kejadian ini, Puskesmas hanya menderita kerugian materiil ringan. Barang berharga, bekas dan pasien bisa diamankan tepat waktu.

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Seniman Bisa Pentas di Luar Ruangan

“Berkas di lantai 1 yang mena. Pelayanan tetap aman. Ruang pelayanan sudah ditinggikan. Pasien yang melahirkan kemarin untungnya sudah pulang baru ada banjir,” ujarnya.

Pasca banjir, Puskesmas Pati berencana akan mengadakan pelayanan dan pengobatan gratis di lokasi banjir. Pelayanan jemput bola dijadwalkan besok sabtu (2/12) saat akses jalan tidak terhalau banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati